Unduh Aplikasi

Hari Pertama Kerja, Sejumlah ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja

Hari Pertama Kerja, Sejumlah ASN Nongkrong di Warung Kopi Saat Jam Kerja
ASN di Aceh Barat nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Foto diambil sekitar pukul 11.00 WIB. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Hari pertama masuk kerja usai cuti hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sejumlah Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terlihat nongkrong di warung kopi saat jam kerja. Seperti pantauan AJNN, Senin (10/6) di salah satu warung kopi Jalan Gajah Mada, Meulaboh.

Sekitar pukul 10.30 WIB, yang belum masuk waktu istirahat, sejumlah PNS yang berpakai cokelat dengan santainya nongkrong di warkop itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Aceh Barat, Azim menegaskan akan melakukan penertiban.

"Kami akan ambil tindakan melakukan penertiban bagi PNS yang nongkrong warung kopi saat jam kerja," kata Azim, kepada AJNN, Senin (10/6).

Azim menambahkan penertiban akan dilakukan pihaknya mulai Selasa (11/6), dengan alasan hari ini merupakan hari pertama masuk kerja dan masih dalam keadaan inspeksi mendadak (sidak), sehingga tidak dilakukan penertiban.

"Hari ini masih sidak," ujarnya.

Informasi yang diterima AJNN, hari pertama masuk kerja, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, melakukan sidak ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yakni Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan.

Selain itu, Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh, melakukan sidak di Disdukcapil, DPMG dan PUPR. Sedangkan Setda melakukan sidak di Setdakab, DP3A Dan KB, Kantor Satpol PP, Dan Kesbangpolinmas.

Untuk Asisten Pemerintahan melakukan sidak di Sekretariat DPRK, DPKSDM, Diskominsa, dan Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja. Sidak juga ikut dipimpin oleh Asisten II, Asisten III serta beberapa staf Ahli Bupati.

Sementara itu Kepala Bagian Humas, Setdakab Aceh Barat, Amri mengatakan untul hasil sidak terhadap absensi PNS baik yang hadir dan tidak baru diketahui hasilnya sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami sudah koordinasi dengan Bidang Mutas DPKSDM, hasil sidak sedang direkap, nanti jam 3 siang baru ada hasil," ujar Amril.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...