Unduh Aplikasi

Hari Pertama Evakuasi Korban Gempa, 740 Personil TNI Diturunkan

Hari Pertama Evakuasi Korban Gempa, 740 Personil TNI Diturunkan

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan hari pertama evakuasi pasca gempa, 740 Prajurit Kodam Iskandar Muda sudah ikut berperan, yang terdiri dari 100 personil Batalyon Armed, 25 personil dari Detasemen Kesehatan, 200 personil Batalyon Infanter 113/JS, 15 Personil Denbekkang Logistik, 300 personil Batalyon Kavaleri tiga dan 100 personil Bataliyon Zipur satu.

"Disaat rakyat butuh, TNI harus selalu ada untuk masyarakat," kata Pangdam kepada para perwira Kodam yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Bencana Gempa Pidie Jaya di Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu (17/11).

Disaat Rakyat itu butuh TNI harus selalu ada, karena apa permasalahan masyarakat itu bagian dari masalah TNI, jadi para prajurit harus bisa pencari solusi dari setiap kesulitan masyarakat. "Itu tugas kita," kata pangdam disela-sela peninjauan gempa di Pidie Jaya.

Satuan jajaran TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda secara cepat dan tepat membantu para korban bencana, juga melibatkan teman-teman Polri, BPBD dan masyarakat.

Komentar

Loading...