Unduh Aplikasi

Hari Kanker Payudara, ribuan perempuan ikut lomba menghias bra

Hari Kanker Payudara, ribuan perempuan ikut lomba menghias bra
Lomba menghias bra dihari kanker sedunia mardeka, Lomba menghias bra di hari kanker sedunia. ©2014 Merdeka.com/Istimewa
JAKARTA - Lebih dari 3.200 perempuan berpartisipasi dalam edukasi deteksi dini kanker payudara SADARI (periksa payudara sendiri). Acara yang sekaligus untuk memperingati hari kanker sedunia ini digelar di Center Court Mal Ciputra Jakarta lantai LG, Sabtu (18/10).

Acara dikemas dalam beberapa lomba dan aksi pemecahan museum rekor Indonesia (MURI), yakni; edukasi deteksi dini kanker payudara, pengumpulan cap bibir dan lomba menghias bra. Kegiatan deteksi dini kanker dan pengumpulan cap bibir berlangsung sejak 7 Oktober dan melibatkan 1.772 karyawan perempuan PT Mandom Indonesia (PIXY) di Cibitung dan Sunter serta 1.446 siswi sekolah SMKN 51, SMKN 58 dan SMKN 24 serta karyawan dan pengunjung mal.

Adapun untuk lomba menghias bra, mal bekerja sama dengan PT Indonesia Wacoal yang menyediakan bra, dan melibatkan 500 siswi SMKN 51 Jakarta Timur. "Kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas ekspresi kepedulian generasi muda dalam mendukung kampanye kanker payudara," kata Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkar dalam siaran persnya.

Hari Kanker Payudara Sedunia ini diperingati sebagai bagian dari kampanye "Happiness is Me, Pink Ribbon Campaign" yang telah dimulai sejak 21 Maret 2014. Event berlangsung di Center Court Mal Ciputra Jakarta lantai LG, mulai 15 sampai 26 Oktober 2014.

Bentuk kegiatan lain adalah melibatkan ibu-ibu PKK Tanjung Duren, Jakarta Barat, untuk belajar tentang pendeteksian dini kanker payudara dengan metode periksa diri sendiri (SADARI), juga melibatkan pengunjung dalam mengumpulkan 6.289 botol air mineral bekas yang disusun menjadi karya seni dan dipamerkan selama acara.

Berikutnya pelayanan mobil mamografi yang baru mendapatkan izin beroperasi keliling Jakarta, dan telah melayani pengunjung Mal secara 'gratis' di hari-hari tertentu.

"Melalui event peringatan hari kanker payudara sedunia, kami ingin mengajak seluruh pengunjung mal lebih peduli terhadap kesehatan payudara dan memahami sejak dini gejala dan cara penanggulangannya," tambah Artadinata Djangkar.


Merdeka

Komentar

Loading...