Unduh Aplikasi

Hari Ini, UIN Ar Raniry Gelar Wisuda Tatap Muka di Tengah Pandemi 

Hari Ini, UIN Ar Raniry Gelar Wisuda Tatap Muka di Tengah Pandemi 
Rapat senat terbuka wisuda Doktor, Magister dan Sarjana UIN Ar Raniry Banda Aceh. Foto: IST

Banda Aceh - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mulai hari ini melaksanakan wisuda terhadap 1.720 orang lulusan tahun akademik 2020/2021 secara offline (Tatap muka) dan online. Dari jumlah tersebut, 900 orang diantaranya mengikuti wisuda secara tatap muka.

Pelaksanaan wisuda tatap muka ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari  23 sampai 25 November 2020 di gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmy, UIN Ar Raniry Banda Aceh. Keputusan pelaksanaan wisuda di tengah Pandemi Covid-19 ini diambil setelah dilakukannya rapat pimpinan dari universitas tersebut pada 12 November 2020 lalu.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin, mengatakan sehubungan dengan Covid-19, pihaknya sudah meminta izin dari pihak Gugus Tugas Covid-19 provinsi Aceh, sebelumnya melaksanakan wisuda melangsungkan wisuda tersebut.

Warul juga memastikan kegiatan wisuda yang mereka gelar bersama dengan milad UIN ke-57 tahun itu tetap menjalankan protokol kesehatan. Para wisudawan juga diharus mencuci tangan, memakai masker dan memakai sarung tangan baik laki-laki maupun perempuan.

" Wisuda kali ini ada dua pilihan yaitu online dan ada yang offline," ujar Warul.

Selain itu Warul juga menyampaikan bahwa walaupun saat ini Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar tidak boleh berhenti.

"Dalam situasi pandemi seperti saat ini ini saya menegaskan bahwa proses pembelajaran tidak boleh berhenti," ujar Warul.

|MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...