Unduh Aplikasi

Hari Ini, Koordinator GeRAK Aceh Diambil Sumpah Jadi Pengacara

Hari Ini, Koordinator GeRAK Aceh Diambil Sumpah Jadi Pengacara
Koordinator GeRAK Aceh Askhalani. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH - Koordinator Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh Askhalani, bakal diambil sumpah menjadi pengacara yang bernaung di bawah Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin). Pelantikan akan berlangsung, Senin (22/8), di Kantor Pengadilan Tinggi Aceh, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Besok saya bersama kawan-kawan lainnya akan dilantik dan diambil sumpah untuk menjadi pengacara yang bernaung di bawah Ikadin," kata Askhalani kepada AJNN, Minggu (21/8).

Selain itu, Askhalani yang merupakan putra asli Aceh Barat Daya itu mengatakan, alasan memilih menjadi pengacara karena ingin membantu mencari keadilan terhadap masyarakat miskin, karena selama ini sangat banyak kasus-kasus yang menjerat orang miskin tidak mendapatkan keadilan yang adil.

"Makanya saya memutuskan untuk bergabung atau mengikuti pengacara karena pilihan serta harapan yang selama ini sudah diperjuangkan," kata

Dari segi pemberantasan korupsi, kata Askhalani, juga ingin memperkuat legalitas dari kerja-kerja advokasi terhadap kasus-kasus korupsi. Apalagi hampir sebagian besar aktivis antikorupsi itu berhadapan dengan institusi-institusi dan oknum-oknum aparat yang korup.

"Jadi kenapa kemudian memilih menjadi pengacara, karena berharap ini bisa membantu dari segi advokasi hukum kepada seluruh aktivis antikorupsi yang konsen memberantas korupsi bersama GeRAK Aceh," katanya.

Komentar

Loading...