Unduh Aplikasi

Hari ini Dinkes Aceh Salurkan APD dan Ribuan Masker ke Daerah

Hari ini Dinkes Aceh Salurkan APD dan Ribuan Masker ke Daerah
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh telah menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan masker untuk para tenaga medis di rumah sakit kabupaten/kota se Aceh sejak beberapa hari lalu.

Dan hari ini, Minggu, 29 Maret 2020, Dinas Kesehatan Aceh kembali menyalurkan baju hazmat dan ribuan masker ke 23 kabupaten/kota di Aceh.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh, adapun APD berupa baju hazmat yang disalurkan hari ini untuk kabupaten/kota sebanyak 1.900 set. Kemudian, masker N95 2.160 pcs, dan masker TB mencapai 98 ribu pcs.

Baca: Pemerintah Pusat Kirim 2000 Alat Pelindung Diri ke Aceh

Seluruh APD tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan kabupaten/kota, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan seluruh APD tersebut hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan menggunakan dua mobil box, dan bergerak ke wilayah berbeda.

"Rencana hari ini kita distribusikan, jam 15.00 WIB, berangkat 2 mobil box. Satu arah ke wilayah barat, dan satu arah ke wilayah timur," kata Hanif saat dikonfirmasi AJNN, Minggu (29/3).

Kemudian, berdasarkan data rekapitulasi Dinas Kesehatan Aceh, hingga hari ini, Minggu, 29 Maret 2020, masih ada beberapa sisa stok APD.

Diantaranya, baju APD bantuan Kemenkes RI tersisa 37 set, APD (Cover All) bantuan BNPB 93 set, Rapid test antibody juga dari BNPB hanya tinggal 80 set.

Selanjutnya, sisa stok untuk masker TB sebesar 26.350 pcs, dan masker N95 tinggal 180 pcs, semuanya bantuan Kemenkes RI. Namun, hingga hari ini yang sudah kosong atau tidak ada lagi stok hanya baju APD lengkap bantuan Pemerintah Aceh.

Komentar

Loading...