Unduh Aplikasi

Harga Tiket Pesawat Banda Aceh-Jakarta Capai Rp 9 Juta

Harga Tiket Pesawat Banda Aceh-Jakarta Capai Rp 9 Juta
Foto: Ist

BANDA ACEH - Harga tiket pesawat dari Banda Aceh ke Jakarta mencapai Rp 9 juta. Untuk mengakali tiket mahal, warga memilih terbang via luar negeri atau bandara di provinsi tetangga.

Ditengok detikcom di situs penjualan tiket Senin (10/6/2019), untuk penerbangan pada Selasa (11/6) besok, tiket pesawat kelas ekonomi mulai Rp 2 juta hingga Rp 9 juta. Pada situs Traveloka, muncul tiga penerbangan dengan harga tiket bervariasi. 

Untuk penerbangan langsung menggunakan Lion Air pukul 18.00 WIB, harga tiketnya Rp 2,1 juta. Sedangkan dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 15.40 WIB, harganya Rp 2,5 juta. 

Sedangkan pilihan ketiga harga tiketnya Rp 9,1 juta. Itu harga untuk penerbangan pukul 16.35 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Setelah transit selama dua jam 20 menit, penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta di Jakarta dilanjutkan dengan pesawat Batik sekitar pukul 20.00 WIB. 

Sementara untuk kelas bisnis, harga tiketnya mulai Rp 7,7 juta dengan Batik Air dan Rp 14,9 juta dengan pesawat Garuda Indonesia. Ini penerbangan langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit.

Sedangkan jika terbang pada Rabu 12 Juni, harga tiket kelas ekonomi mulai harga Rp 2.026.600 hingga Rp 9.151.900. Penerbangan termurah yaitu langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit dengan menggunakan Lion Air. Harganya yaitu Rp 2.026.600 dan berangkat pukul 18.00 WIB.

Pada hari itu, juga tersedia tiket dengan harga Rp 3.398.800 menggunakan pesawat Citilink dan dilanjutkan dengan Batik. Lama penerbangan yaitu 13 jam 10 menit dengan transit satu kali di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Selain itu, juga ada tiket dengan harga Rp 6.891.400 untuk penerbangan menggunakan Lion Air dan ganti pesawat Batik setelah transit. Penerbangan jenis ini membutuhkan waktu 5 jam 45 menit dengan sekali transit dan berangkat dari Aceh pukul 16.35 WIB.

Sedangkan tiga penerbangan lain harga tiketnya yaitu 9.151.900. Untuk penerbangan kelas bisnis, harga tiketnya paling mahal Rp 14,9 juta.

Untuk mengakali harga tiket tinggi, penumpang dari Aceh memakai berbagai cara. Selain berangkat via luar negeri, ada juga warga yang memilih terbang lewat bandara di Provinsi Sumatera Utara.

"Saya memilih terbang ke Jakarta lewat Bandara Kuala Namu. Dari Aceh ke Medan, Sumatera Utara jalan darat dulu, baru naik pesawat. Kalau terbang langsung ke Jakarta tiketnya mahal," kata seorang warga Bireuen, Aceh Rahmad Ramadhany kepada detikcom, Senin (10/6).

Dhany berangkat ke Aceh pada Minggu (9/6) kemarin. Pria yang bekerja di Jakarta ini mengaku sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Alhasil, penerbangan dia mendapat tiket dengan harga Rp 1,2 juta dari Kuala Namu ke Jakarta.

"Tiket itu saya beli Maret lalu. Kalau berangkat dari Aceh harganya saya cek waktu itu Rp 2,6 juta. Itu untuk keberangkatan 10 Juni," jelas Dhany.

Komentar

Loading...