Unduh Aplikasi

Harga Telur Ayam Ras di Abdya Kembali Naik

Harga Telur Ayam Ras di Abdya Kembali Naik
Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami kenaikan harga pekan ini.

“Seminggu ini harga telur ayam ras sangat mahal, tidak diketahui apa penyebabnnya sehingga harganya tembus hingga Rp 43 ribu per papan (30 butir),” ungkap Rijul salah seorang pedagang di Kecamatan Jeumpa kepada AJNN, Kamis (15/12).

Menurutnya dua minggu sebelumnya harga telur masih normal, sekitar Rp 32 ribu hingga Rp 35 ribu per papan, dan jika dijual perbutir harganya masih Rp 1000 atau Rp 1500.

Hal serupa juga diungkapkan Budi Yamin seorang pedagang di Kecamatan Lembah Sabil. Menurutnya, harga telur ayam akhir-akhir ini mahal jika dibandingkan dua minggu lalu.

"Kami serba salah, kadang masyarakat tidak mengerti kalau telur sedang mahal, mereka tetap meminta dengan harga murah dan sering menyalahkan pedagang," katanya.

Sementara itu, Murni seorang ibu rumah tangga yang ditemui di Pasar Lembah Sabil mengaku heran dengan kondisi perekonomian saat ini. Sebab, secara tiba-tiba harga barang mahal, sementara jika dilihat stoknya melimpah, kecuali barang-barang tertentu yang mungkin langka di pasar.

”Aneh saja rasanya, tiba-tiba harga ini mahal, itu naik, ya menurut kita mungkin akal-akalan pedangan saja,” kata Murni.

Komentar

Loading...