Unduh Aplikasi

Harga Sembako Jelang Lebaran di Agara Masih Stabil

Harga Sembako Jelang Lebaran di Agara Masih Stabil
Kondisi pasar di Agara. Foto: AJNN/Riki Okta.

ACEH TENGGARA - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Disperindagker) Aceh Tenggara (Agara), Ramisin, mengatakan kalau harga sembako masih stabil jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kalau pemantauan harga sembako setiap hari kita lakukan, kalau razia pasar belum kita lakukan karena harga masih stabil," kata Ramisin saat dihubungi AJNN menanyakan kesiapan Pemkab setempat mengantisipasi harga sembako jelang lebaran tahun ini, Jumat (7/5).

Dalam waktu dekat, ia mengaku kalau pihaknya akan menggelar razia pasar untuk memantau langsung harga sembako.

"Insyaallah waktu dekat ini ada razia pasar" katanya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan melonjak dan menurunnya harga sembako di seputaran pasar di Aceh Tenggara, pihaknya telah menyiapkan operasi pasar murah.

"Sudah kita siapkan operasi pasar murah, untuk mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun AJNN dari pedagang sembako dan beberapa masyarakat di pusat pasar tradisional pajak pagi dan pajak Impres Aceh Tenggara, harga kebutuhan sembilan bahan pokok masih dalam kondisi normal.

"Masih normal belum ada yang melonjak naik atau turun signifikan," kata Ida salah seorang pedagang yang ditanyai AJNN di Pajak Impres Kutacane, Aceh Tenggara.

|RIKI OKTA

Komentar

Loading...