Harga Sawit di Abdya Turun Jadi Rp 1.450 Per Kilogram

Harga Sawit di Abdya Turun Jadi Rp 1.450 Per Kilogram
Ilustrasi. Foto: AJNN/Sarina

ACEH BARAT DAYA - Setiap memasuki bulan puasa Ramadhan, harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di Kabupaten Aceh Aceh Barat Daya (Abdya) turun menjadi Rp 1.450 rupiah per kilogram.

Salah satu toke sawit di Kecamatan Kuala Batee, Rival mengatakan, sebelum bulan puasa, dirinya membeli sawit pada petani senilai Rp 1.550 rupiah per kilogram. Sehingga, memasuki bulan puasa harga sawit turun sebesar Rp 100 rupiah per kilogram.

“Kita belinya Rp 1.450 rupiah kepada petani sawit, harga itu turun Rp 100 rupiah jika dibandingkan harga sebelum puasa,” kata Rival, kepada AJNN, Jumat (16/4).

Menurut Rival, meskipun saat ini harga sawit masih bertahan pada angka Rp 1.450 rupiah per kilogram, dikhawatirkan akan ada penurunan harga lagi kedepannya.

“Tapi kita khawatirkan harga sawit akan turun lagi, karena biasanya kalau sudah memasuki bulan puasa harga sawit turun,” tutupnya.

Jika dibandingkan dengan harga tahun lalu, sebut Rival, harga TBS kelapa sawit tahun ini tergolong tinggi, sebab harga TBS pada puasa tahun lalu hanya sebesar   Rp 800-1000 per kilogram.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu masih tergolong tinggi, karena puasa tahun lalu harga sawit anjlok ke angka Rp 800-1000 per kilogramnya,” tutupnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini

Umum
USK Jalin Kerja Sama dengan KPK

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala menjalin kesepakatan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya...