Unduh Aplikasi

Harga jual emas di Abdya masih stabil

Harga jual emas di Abdya masih stabil
Ilustrasi emas, Dok. Republika
ACEH BARAT DAYA - Harga jual emas di Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pasca lebaran masih stabil. Padahal, sebelum lebaran harga emas sempat mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 1.600-1.700 per mayam dari harga semula berkisar Rp 1.500 ribu rupiah per mayam.

Sejumlah toko emas, di Kota Blangpidie, Jumat (10/10), rata-rata menyatakan harga emas saat ini senilai Rp 1.530 per mayam.

Salah satu pedagang emas yang ditemui AJNN di toko Intan Mas mengatakan, harga jual emas masih dengan harga stabil. "Saat ini harga tersebut masih berlaku dan belum ada perubahan," terang pedagang emas yang tidak mau ditulis namanya.

Dikatakannya, kemungkinan besar dalam beberapa hari mendatang harga emas bisa saja turun dikarenakan permintaan emas dari masyarakat mengalami penurunan. Bahkan ada kecenderungan masyarakat melepaskan atau menjual emasnya ketimbang membeli.

"Biasanya masyarakat lebih banyak menjual emasnya saat usai lebaran. Mungkin bisa jadi dalam waktu dekat ini usai Lebaran harga emas akan turun," katanya singkat.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...