Unduh Aplikasi

Harga Emas Naik Lagi di Aceh Barat, Capai Rp 2,7 Juta Per Mayam

Harga Emas Naik Lagi di Aceh Barat, Capai Rp 2,7 Juta Per Mayam
Pedagang emas di Meulaboh, Senin (10/9). Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Harga jual emas di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat terus mengalami lonjakan. Jika sebelumnya harga jual emas murni berada pada posisi Rp 2,5 juta per, kini harga emas sudah mencapai Rp 2,7 juta per.

Harga emas yang terus merangkak naik dipicu oleh sentimen pasar dunia semakin menunjukkan nilai negatif akibat pengaruh Corona Virus Diasease atau Covid-19 yang saat ini mewabah diseluruh dunia.

Salah seorang pedagang emas di Meulaboh, Edi mengatakan kenaikan harga emas saat ini akibat posisi tukar rupiah terhadap dollar yang belum stabil ditambah naiknya harga minyak dunia.

Ia mengungkapkan harga jual emas saat ini sudah mencapai Rp 2,6 juta per mayam ditambah ongkos menjadi Rp 2,71 juta per mayam atau Rp 824 ribu per gramnya.

“Kalau emas ya cenderung naik saat ini. Pengaruhnya dolar juga sama harga minyak juga, karena Covid ini,” kata Edi, kepada wartawan.

Baca: Harga Emas di Aceh Barat Capai Rp 2,5 Juta Per Mayam

Dikatakan Edi, selain emas murni dengan kadar 99 karat, harga emas london juga terjadi kenaikan dari sebelumnya Rp 2,4 juta per mayam, menjadi Rp 2,66 juta per mayamnya.

Ia menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penurunan harga emas, lantaran pengaruh virus SARS-CoV-2 yang terus mewabah. Namun, hingga saat ini harga emas terus bergerak fluktuatif.

“Kalau harga kami tidak bisa prediksi akan makin naik atau turun di tengah pandemi corona ini, tapi yang jelas harganya tidak menentu dalam satu jam saja kadang-kadang lima kali naik turun,” ujarnya.

Tingginya harga jual emas saat ini membuat pasar semkin sepi pembeli, namun lebih banyak masyarakat yang menjual emas milik mereka.

Komentar

Loading...