Harga Emas di Banda Aceh Turun

Harga Emas di Banda Aceh Turun
Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Harga emas murni di Kota Banda Aceh mengalami penurunan. Kini, harga emas yang dijual mengalami penurunan Rp80 ribu.

Murizal salah satu pemilik Toko Emas Ihsan di Jalan T Chiek Pante Kulu, Banda Aceh mengatakan, penurunan itu sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Saat ini harga emas per mayam dijual Rp2.700.000. 

"Iya mengalami penururan Rp80 ribu. Kalau dua pekan lalu itu harga emas permayam mencapai Rp2.780.000," kata Murizal saat ditemui AJNN, Kamis (4/11/2021).

Sementara untuk harga emas murni pergramnya dijual Rp814 ribu. Ia mengatakan, harga Rp2.700.000 itu sudah termasuk ongkos pembuatan.

"Penurunan Rp80 ribu itu, termasuk sangat banyak," ujarnya.

Turunnya harga emas tersebut kata Murizal, membuat daya beli masyarakat di seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pun meningkat.

Sekitar 80 persen masyarakat yang berkunjung ke tokonya tersebut membeli emas untuk kebutuhan investasi. Dari segi jumlah pembeli, kebanyakan masyarakat yang belanja itu para ibu rumah tangga.

"Kalau 20 persen itu baru jual. Masyarakat saat ini semakin sadar investasi. Karena emas ini jadi pilihan bagi masyarakat," pungkasnya.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini