Unduh Aplikasi

Harga Daging Meugang di Lambaro Rp 150 Per Kilo, Bisa Beli Online Juga

Harga Daging Meugang di Lambaro Rp 150 Per Kilo, Bisa Beli Online Juga
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Harga daging meugang di pasar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar naik menjadi Rp 150 ribu per kilogramnya di hari meugang.

Kalau hari-hari biasanya, harga daging sapi di pasar induk Lambaro tersebut Rp 130 per kilogram.

Salah seorang pedagang daging sapi di Lambaro, Ajis Awee mengatakan, kenaikan harga daging di hari meugang ini memang sudah sewajarnya, hal itu disebabkan sapi yang dibelinya pun relatif mahal sehingga pihaknya perlu menyesuaikan kembali.

"Harga daging meugang capai Rp 150 per kilogram, kalau hari biasa Rp 130 ribu, ini karena sapi yang dibeli juga lebih mahal," kata Ajis Awee kepada AJNN, Selasa (21/4).

Dirinya berharap pemerintah dan masyarakat juga memaklumi kenaikan harga daging pada hari meugang ini sehingga pihaknya selaku penjual tidak merugi.

Apalagi, kata Awee, saat ini sedang pandemi virus corona (Covid-19), ditakutkan pembeli tidak ramai seperti meugang tahun-tahun sebelumnya.

Meski naik Rp 20 ribu, kata Awee, harga tersebut sebenarnya relatif stabil, apalagi sejak berberapa tahun sebelumnya juga dijual dengan harga yang sama, bertahan pada angka Rp 150 per kilogram.

Sementara, lanjut, untuk tulang juga sedikit naik, biasanya dijual Rp 50 ribu per kilogram, tetapi di hari meugang ini harus dijual dengan harga Rp 60 ribu per kilo.

"Kalau untuk tulangnya juga naik, tidak tinggi, hanya Rp 10 ribu lebih mahal dari harga hari biasa," ujarnya.

Selain itu, Awee menuturkan, karena sedang pandemi virus corona, dan mungkin banyak masyarakat yang tidak membeli ke pasar. Pihaknya juga melayani penjualan daging meugang secara online untuk wilayah Banda Aceh dan sekitarnya.

"Iya saya ada juga menjual secara online. Kalau ada masyarakat yang mau pesan daging bisa langsung menghubungi nomor whatsapp saya (0853-6061-7673)," tutur Awee.

 

Komentar

Loading...