Unduh Aplikasi

Harga daging meugang di Bireuen Rp 135 ribu

BIREUEN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijiriah, harga daging pada hari meugang pertama (meugang ce'k) berkisar antara Rp. 130 sampai Rp. 135 ribu di pasaran, Jum'at (27/06)  sampai pukul 01:05 WIB, di Bireuen.

Adi (40) Salah seorang pedagang daging meugang kepada AJNN menuturkan, "Harga daging sampai saat ini harga Rp.130 sampai Rp. 135 ribu".

Dilanjutkannya, kemungkinan besar harga daging besok akan naik, dikarenakan permintaan dari pembeli sangat tinggi, apalagi meugang hanya ada disaat menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya saja.

"Saya mulai menjual dari pukul 12:00 malam tadi, sampai saat ini sudah 2 ekor lembuh sudh habis," lanjutnya.

Amatan AJNN masyarakat sudah mulai berdatangan untuk melihat-lihat dan membeli daging meugang pada hari pertama meugang. Namun penjual daging belum ramai yang menjajakan daging untuk dijual, kebiasannya penjual dan pembeli akan ramai pada hari meugang rayeuk atau sehari sebelum puasa.

Ridwan (54) salah seorang pembeli daging yang ditanyai AJNN menuturkan bahwa "Saya membeli daging meugang lebih awal dan tidak berdesakan, agar mendapatkan daging yang bagus, apalagi keluarga meminta untuk membeli daging, soal harga saya tadi membeli 130 ribu sekilo,"katanya.

SAFRI MS
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...