Unduh Aplikasi

Harga Daging di Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilogram

Harga Daging di Abdya Tembus Rp 180 Ribu Per Kilogram
Pedagang daging meugang sedang melayani pembeli di salah satu lokasi penjualan daging di Abdya. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal.

ACEH BARAT DAYA - Harga daging meugang menyambut bulan suci Ramadhan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mencapai Rp 180 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang daging kerbau di Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Ijon mengatakan, untuk hari biasa dirinya menjual daging kerbau Rp 150-160 ribu per kilogram. 

Namun, untuk hari Meugang, kata Ijon, dirinya menjual Rp 180 ribu perkilo karena harus menyesuaikan harga saat dibeli yang juga ikut mahal.

“Sekarang kita jual Rp 180 per kilogram, naik sebesar Rp 30 ribu per kilogram, kenaikan harga di hari meugang memang sudah wajar, karena waktu kita beli kerbau juga mahal jadi kita perlu penyesuaian,” kata Ijon, kepada AJNN, Sabtu (10/4).

Menurut Ijon, harga tersebut juga sama dengan harga daging saat meugang bulan suci Ramadan tahun lalu, dimana harga daging yang dijual juga sebesar Rp 180 ribu per kilogram.

“Harganya masih sama dengan tahun yang lalu yaitu Rp 180 ribu,” sebutnya.

Ijon mengungkapkan, pemotongan kerbau kali ini dilakukan di desa masing-masing sesuai dengan anjuran pemerintah kabupaten berjulukan Breuh Sigupai.

“Pemotongan kerbau sesuai anjuran pemerintah, kita lakukan di Gampong masing-masing dan mematuhi prokes,” tutupnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...