Unduh Aplikasi

Harga Daging Ayam Potong di Lhokseumawe Melonjak Drastis

Harga Daging Ayam Potong di Lhokseumawe Melonjak Drastis
Pedagang ayam di Pasar Pusong Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe melonjak drastis sejak tiga hari terakhir. Harga pasaran sebelumnya Rp22 ribu per kilogram kini tembus menjadi Rp28 ribu per kilogram, Jumat (28/6).

Salah seorang pedagang di Pasar Pusong, Mahrizal mengatakan, pihaknya tidak mengetahui penyebab kenaikan harga ayam potong di Kota Lhokseumawe melonjak sejak tiga hari terakhir, padahal di sejumlah daerah lainnya harga daging ayam potong malah anjlok.

“Kalau sekarang harganya sudah mencapai Rp28 ribu per kilogram, padahal sebelumnya cuma Rp22 ribu per kilogram,” kata Mahrizal kepada AJNN.

Sambungnya lagi, sementara stok ayam potong tersebut dipasok langsung dari lokal, yakni, kawasan Nisam Antara, Sawang dan sejumlah daerah lainnya. Setelah harga ayam melonjak, minat dari masyarakat juga sepi pembeli.

“Kami tidak tahu apakah ini ada permainan atau tidak. Karena di daerah lain anjlok dan tempat kita mahal. Dalam hal ini kami berharap kepada pemerintah supaya meninjau, dan menstabilkan kembali harganya, supaya tidak kembali terjadi permainan harga,” ungkapnya.

Komentar

Loading...