Unduh Aplikasi

Harga Cabai di Lhokseumawe Melambung

Harga Cabai di Lhokseumawe Melambung
LHOKSEUMAWE - Harga cabai merah di sejumpah pasar di Kota Lhokseumawe melonjak tinggi, dari harga Rp 24 ribu perkilo menjadi Rp 50 ribu perkilogram.

Seorang pedagang yang dijumpai AJNN di Pasar Tradisional Pusong Lhokseumawe Ayu Maisarah, Rabu (31/8) mengatakan, kenaikan harga cabai sudah berangsur sejak dua minggu yang lalu, namun kenaikan pada hari ini mencapai satu kali lipat dari harga sebelumnya.

Lonjakan harga tersebut dipicu kurangnya pasokan, sementara permintaan tinggi karena menjelang meugang haji.

Tidak hanya cabai merah, cabai kecil dan cabai hijau juga mengalami kenaikan harga.

“Lonjakan harga cabai sudah sejak dua minggu terakhir ini, harga cabai merah, cabai kecil dan cabai hijau memang cukup tinggi dan banyak warga yang komplain. Ini karena stoknya terbatas, sedangkan permintaan cukup tinggi,” ujar Ayu.

Harga cabai kecil Rp 45 ribu dan cabai hijau Rp 40 ribu. Para pedangang tidak ada pilihan lain, sehingga harus menaikkan harga jual,

Ayu menambahkan, sebelumnya ada beberapa daerah yang memasok cabai merah dalam kapasitas banyak, seperti Kabupaten Aceh Tengah, Pidie dan daerah di Provinsi Sumatera, namun sekarang mereka hanya mengirim dalam kapasitas yang sedikit.

Komentar

Loading...