Unduh Aplikasi

Harga Cabai dan Bawang di Lhokseumawe Naik

Harga Cabai dan Bawang di Lhokseumawe Naik
Pedagang sayur dan cabai di Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kota Lhokseumawe merangkak naik. Rata-rata kenaikan berkisar Rp10 ribu per kilogramnnya.

Salah seorang pedagang di Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe, Maulana mengatakan, kenaikan harga tersebut diperkirakan sejak lima hari terakhir. Kenaikannya diduga karena minimnya pasokan barang sementara permintaan dari pembeli sendiri meningkat.

“Harga yang signifikan naik pada cabai merah dan bawang merah,” kata Maulana saat ditemui AJNN, Minggu (13/10).

Sambung Maulana, harga cabai merah saat ini Rp 45 ribu dari sebelumnya Rp 32 ribu per kilogram, harga cabai hijau Rp 35 ribu dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram, sementara harga cabai rawit masih tetap di harga standar Rp45 ribu per kilogram.

“Harga Bawang merah Rp 30 ribu dari sebelumnya Rp22 ribu per kilogram, harga Bawang putih Rp30 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Lanjutnya, kenaikan harga juga terjadi pada tomat sebelumnya Rp 4 ribu sekarang menjadi Rp 8 ribu, jeruk nipis sebelumnya Rp 5 ribu naik menjadi Rp10 ribu.

“Untuk cabai, jeruk nipis kita pasok dari barang lokal, kalau untuk tomat dan bawang diambil dari Medan, karena pasokan lokal tidak mencukupi,” ujarnya.

Komentar

Loading...