Unduh Aplikasi

Harga beras naik, Bulog Abdya akan gelar OP

Harga beras naik, Bulog Abdya akan gelar OP
Statik.tempo, Ilustrasi Foto: tempo
ACEH BARAT DAYA - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah harga barang lainnya pun ikut naik. Seperti sembako juga mengalami kenaikan harga, salah satunya harga beras. Menyikapi hal itu Perum Bulog Sub Divre IV Blangpidie akan menggelar operasi pasar (OP) yang dimulai Senin (15/12) mendatang.

OP tersebut bertujuan untuk menstabilkan harga beras di pasaran dengan bekerjasama pihak Pemkab Abdya .

Kepala Perum Bulog Sub Divre IV Blangpidie, H Basir S.Sos kepada AJNN, Kamis ( 11/12) mengatakan, OP tersebut dipusatkan di Pasar Kota Blangpidie dengan harga Rp 7300-7500 per kilogram dengan kualitas beras medium.

Disebutkan, selain menggelar OP di Pasar Blangpidie, pihaknya juga akan membuka kegiatan OP di depan Perum Bulog Blangpidie bahkan hingga ke sejumlah kecamatan lainnya dengan jumlah 7 titik.

"Tujuan kita OP ini adalah untuk membantu masyarakat. Dengan adanya OP ini masyarakat tidak merasa berat dalam memenuhi kebutuhan beras, harga Rp7300 itu beli di titik yang sudah ditentukan, kalau masyarakat mau menjualnya di Gampong-gampong dengan harga Rp7500 per kilogram, tidak boleh lebih," sebutnya.

Basir menambahkan, OP ini diselenggarakan untuk menstabilkan harga beras dipasar dan juga dalam rangka menghadapi masa pacekik. Basir mengakui, untuk saat ini stok beras di Gudang Bulog setempat hingga hari ini berjumlah 1900 Ton dan deperikirakan akan mencukupi kebutuhan OP juga bisa tercapai untuk stok Raskin.

“Hingga hari ini stok beras di gudang sebanyak 1900 Ton, dan itu bisa mencukupi untuk OP dan juga untuk Raskin,” ujarnya.

Basir menyabutkan, selain bisa didapatkan pada tujuh titik yang sudah ditentukan, masyarakat juga bisa mendapatkan beras tersebut dengan harga yang relatif. Selanjutnya katanya, masyarakat bisa mendapatkan besar bulog di pedagang-pedagang beras yang sudah ditentukan harganya.Kemudian kata Basir, para pedagang beras bulog wajib menempelkan logo beras bulog lengkap dengan harga Rp7300-7500 rupiah per kilo gram, terangnya.

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Bulog Aceh terkait Op ini, bahwa dalam waktu bersamaan dengan OP Banda Aceh, Aceh Singkil dan Subulussalam akan menggelar OP dalam beberapa hari ini,” tandasnya.

|RAHMAT

Komentar

Loading...