Unduh Aplikasi

Harga Bahan Pokok di Abdya Stabil Jelang Meugang Lebaran

Harga Bahan Pokok di Abdya Stabil Jelang Meugang Lebaran
Pedagang cabai di Pasar Pusong Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina.

ACEH BARAT DAYA –Sejumlah barang pokok atau barang kebutuhan sehari-hari dinilai stabil menjelang memasuki hari meugang lebaran di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Salah satu pedagang di pasar Blangpidie, Munadi mengatakan, saat ini untuk harga bawang merah yang berkualitas bagus senilai Rp 30 ribu per kilogram. Sementarar untuk kualitas biasa dirinya menjual senilai Rp 20 ribu per kilogram.

“Untuk bawang bombay Rp 25 ribu per kilogram dan bawang putih Rp 30 ribu per kilogram, sedangkan harga bawang merah peking untuk saat ini mencapai Rp 18 -20 ribu per kilogram,” kata Munadi, di Blangpidie, Minggu (2/5).

Untuk harga cabai merah, sebut Munadi, saat ini dirinya menjual Rp 35 ribu per kilogram, selain itu, untuk harga cabai kecil atau cabai rawit dirinya menjual Rp 35 ribu per kilogram.

“Kalau cabai merah kualitas bagus kita jual Rp 35 ribu kalau kualitasnya biasa hanya kita jual Rp 25 ribu dan harga cabai rawit juga kita jual Rp 35 ribu,” tuturnya.

Menurut Munadi, bahan pokok yang mengalami kenaikan hanya kentang dari harga sebelumnya Rp 10 ribu kini menjadi Rp 12 ribu per kilogram.

Munadi menjelaskan, selama memasuki bulan puasa dan menjelang meugang lebaran harga sejumlah bahan dapur memang masih stabil.

“Yang mengalami penurunan hanya cabai merah yang awalnya Rp 45 ribu kini Rp 35 ribu per kilogram, apalagi kalau masuk cabai dari wilayah Medan dan Takengon harga cabai makin turun,” tutupnya.

Komentar

Loading...