Unduh Aplikasi

Hanya Calon Tunggal, Dua Gampong di Pidie Jaya Gagal Laksanakan Pilchiksung

Hanya Calon Tunggal, Dua Gampong di Pidie Jaya Gagal Laksanakan Pilchiksung
Ilustrasi Pilchiksung. Foto: AJNN/IST.

PIDIE JAYA - Sebanyak 89 Gampong dalam delapan kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya rencananya akan melakukan Pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) serentak pada Rabu 31 Maret 2021 mendatang. Namun dua diantara gampong tersebut tidak dapat melaksanakan pemilihan Keuchik (Kepala Desa).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, T Safrizal, Kamis (25/3) mengatakan, dua gampong yang gagal atau ditunda pemilihan kepala desa tersebut adalah Gampong Blang, Kecamatan Meurah Dua, dan Gampong Nyoeng, Kecamatan Bandar Baru.

Tidak dilaksanakan Pilchiksung Gampong Blang dan Gampong Nyoeng pada 31 Maret mendatang disebabkan masing-masing gampong tersebut hanya memiliki calon tunggal.

"Karena hanya memiliki seorang kandidat, dua gampong itu ditunda pemilihan, karena tidak mungkin melawan tong kosong," kata Safrizal.

Ia menambahkan, dari 87 gampong yang akan melaksanakan Pilchiksung serentak tahun 2021 ini, terdapat 47 kandidat calon keuchik yang berstatus petahana.

Ke 47 orang tersebut usai ditetapkan sebagai calon, jabatan yang mereka embani saat sebelumnya di Plt kan kepada masing-masing Sekdes.

"Untuk proses administrasi maupun pencairan dana desa, keuchik yang maju kembali atau calon petahana, jabatanya di-Pltkan kepada Sekdes," pungkasnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...