Unduh Aplikasi

Hanura Resmi Usung Affan Alfian Bintang di Pilkada Kota Subulussalam

Hanura Resmi Usung Affan Alfian Bintang di Pilkada Kota Subulussalam
Affan Alfian Bintang. Foto: Ist

BANDA ACEH - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung Affan Alfian Bintang sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Subulussalam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah membenarkan telah mengusung Affan Alfian Bintang untuk bertarung di Pilkada Subulussalam.

"Iya benar DPP Hanura mengusung Affan Alfian Bintang," kata Fauzan Febriansyah kepada AJNN, Rabu (11/10).

Kata Fauzan, pertimbangan partai memilih Affan karena berdasarkan hasil survei internal yang bersangkutan merupakan kandidat paling potensial dan kader terbaik Hanura Subulussalam yang juga dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Subulussalam.

"Affan Bintang punya pengalaman yg cukup. Pernah menjadi Wakil Wali Kota Subulussalam," jelasnya.

Fauzan juga mengungkapkan untuk Kabupaten Pidie Jaya pihaknya masih menunggu kandidat yang telah resmi mendapat dukungan dari partai politik lainnya di Pijay. Karena Hanura sendiri tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Namun, DPD Partai Hanura Aceh telah menerima pendaftaran dari H Syibral Malasyi. Bahkan DPC Partai Hanura juga sudah mengirim surat rekomendasi agar DPD beserta DPP Hanura memberikan dukungan untuk Syibral.

"Tapi hingga sekarang belum belum ada keputusan resmi partai," ujar bekas Sekjen Partai NasDem Kota Banda Aceh itu.

Tak hanya Pijay, Fauzan menjelaskan, untuk Kabupaten Aceh Selatan pihaknya juga belum menerima surat resmi dari DPP. Namun sudah mengarah kepada salah satu balon yang dianggap terbaik.

"Untuk sementara masih kami rahasiakan dulu. Dan akan diumumkan bersama-sama dengan partai koalisi lainnya yang sudah sepakat mengusung," kata Fauzan.

Komentar

Loading...