Unduh Aplikasi

Hampir Rp 1 Miliar APBK Aceh Timur Terkuras untuk Kejurnas Motorcross

Hampir Rp 1 Miliar APBK Aceh Timur Terkuras untuk Kejurnas Motorcross
ACEH TIMUR - KONI Aceh Timur bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Motocross yang berlangsung di pusat Pemerintahan Aceh Timur, pada tanggal 20 -21 Agustus 2016.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dipakai untuk membiayai even bertaraf nasional itu mencapai Rp 827 juta. Dana yang dipakai tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Timur.

Sekretaris KONI Aceh Timur Firman Dandi, mengatakan sebanyak 40 crosser akan meramaikan ajang motocross yang akan digelar tersebut. Anggaran yang dipakai untuk acara itu mencapai Rp 872 juta.

"Dana itu bersumber dari APBK Aceh Timur sebesar Rp 872 juta. Dana ini memang diperuntukkan untuk membiayai kejurnas motocross putaran delapan di Aceh tahun 2016, yang di ikuti oleh 40 crosser tingkat nasional," kata Firman Dandi ketika menggelar konferensi pers, Jumat (19/8).

Sementara itu, Ketua LSM Komunitan Aneuk Nanggroe (KANA) Muzakkir mengkritik jumlah anggaran yang dipakai untuk acara tersebut. Dirinya menilai Pemerintah Aceh Timur terlalu menghambur-hamburkan uang rakyat untuk menggelar even yang dinilai tidak bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat.

"Bukan saja saja kepala Pemerintahan Aceh Timur, anggota dewan pun sudah tidak peka lagi terhadap kepentingan masyarakat, kenapa APBK Aceh Timur selalu digunakan untuk ajang hura-hura, yang harus mereka perhatikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Timur dengan anggaran Rp 872 juta itu," tegas Muzakkir.

Komentar

Loading...