Unduh Aplikasi

Hampir Dua Tahun Karyawan PT.GSM Nagan Raya Tak Terima Gaji

Hampir Dua Tahun Karyawan PT.GSM Nagan Raya Tak Terima Gaji
Foto: Net
NAGAN RAYA – Puluhan karyawan PT. Gelora Sawita Makmur (GSM) Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya terpaksa berhenti bekerja. Pasalnya hampir dua tahun mereka belum menerima gaji atau upah dari perusahaan, yaitu semenjak Januari 2015 lalu hingga sekarang.

Syawaluddin salah satu Asisiten Devisi perusahaan tersebut, mengaku puluhan karyawan dari perusahaan mulai dari asisten, mandor serta buruh sudah dua bulan terakhir terpaksa mencari pekerjaan lain untuk menutupi kebutuhan sehari–hari.

“Sekarang sudah dua bulan kami terpaksa berhenti karena tidak dibayar dan tidak mendapat upah dari perusahaan,” kata Syawaluddin, Rabu (3/8).

Bahkan, kata Syawaluddin, dari sejumlah karyawan diperusahaan tersebut, selain tidak mendapat bayaran upah juga ada yang diberhentikan oleh perusahaan. Tak hanya itu pihaknya juga tidak mendapatkan bayaran upah panen serta bayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan tersebut.

"Kami masih ada bukti hasil produksi dan panen selama kami kerja yang belum dibayar semenjak Januari 2015,” kata Syawaluddin.

Dari kejadian tersebut, pihaknya sudah menyurati dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi serta pihak Dewan Kabupaten Nagan Raya untuk membantu agar pihak perusahaan dapat membayar upah puluhan karyawan tersebut.

Selain itu, sejumlah karyawan yang tidak dibayar juga berencana menempuh jalur hukum untuk menuntut hak-hak yang belum dibayarkan. Bahkan mengancam akan memblokir jalan akses menuju perusahaan.

Sementara itu, Kepala Disnakertran Nagan Raya Mustafa, mengaku pihaknya telah menerima keluhan karyawan tersebut dan sudah menyurati pihak perusahaan.

“Sudah kami surati, tapi sampai sekarang meraka tidak membalas surat dan tidak datang," kata Mustafa.

Komentar

Loading...