Unduh Aplikasi

KASUS MENINGGALNYA PEGAWAI KIP PIJAY

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan
Foto: Net

PIDIE- Pengadilan Negeri (PN) Sigli menolak permohonan praperadilan yang diajukan lima tersangka dalam perkara meninggalnya pegawai kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya.

Putusan menolak permohonan praperadilan itu dibacakan Hakim tunggal PN Sigli, Budi Sunanda SH, MH dalam persidangan yang digelar, Senin (2/12) siang.

Baca: Kasus Meninggalnya Pegawai KIP Pijay, Tersangka Ajukan Pra Peradilan

"Memutuskan menolak permohonan praperadilan yang diajukan para pemohon untuk seluruhnya dan menyatakan sah berdasarkan hukum penetapan tersangka yang dilakukan termohon kepada pemohon," sampaikan Budi Sunanda.

Sebagaimana diberitakan AJNN sebelumnya, penyidik satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Pidie menjerat kelima tersangka dalam kasus tersebut dengan pasal 359 Jo Pasal 304 Jo Pasal 306 Ayat (2) KUHP karena diduga membiarkan korban.

Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Eko Rendi Oktama dikonfirmasi AJNN mengatakan, pihaknya sedang melengkapi bebepa berkas yang masih kurang untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Meureudu.

"Penyidik juga secara profesional akan mengumpulkan alat bukti yang ada untuk dilanjutkan ke tahap penuntutan dan bahan pertimbangah hakim nantinya dalam memutus perkara," ujarnya.

Komentar

Loading...