Unduh Aplikasi

Hakim Tolak Gugatan Mantan Direktur Fakinah Terhadap Gubernur Aceh

Hakim Tolak Gugatan Mantan Direktur Fakinah Terhadap Gubernur Aceh
Kuasa Hukum Gubernur Aceh, Syahrul Rizal. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Pengadilan negeri (PN) Banda Aceh menolak gugatan mantan Direktur Rumah Sakit Fakinah, Saleh Suratno terhadap Gubernur Aceh. 

Bekas Direktur Rumah Sakit Fakinah, Saleh Suratno menggugat atas pemberhentian dirinya sebagai direktur di rumah sakit.

Selain gubernur (tergugat II), penggugat juga menggugat Ketua Yayasan Tgk Fakinah (tergugat I), Direktur RS.Fakinah (tergugat III) dan Direktur Akademi Keperawatan Fakinah (tergugat IV).

Kuasa hukum Gubernur Aceh, Syahrul Rizal menyebutkan putusan tersebut dibacakan mejelis hakim yang dipimpin Nendi, pada Rabu (15/1).

Ia juga menyebutkan, Saleh Suratno selaku penggugat melakukan gugatan terhadap Gubernur Aceh karena dianggap melakukan perbuatan melawan hukum atas kerjasama antara pihak  RS Fakinah dengan Pemerintah Aceh.

"Gubernur Aceh digugat karena kerjasama Pemerintah Aceh dengan Direktur RS Fakinah yang baru merupakan perbuatan melawan hukum dan tidak sah. Kerjasama ini karena Pemerintah Aceh selalu pemilik aset," kata Syahrul didampingi kuasa hukum Yayasan Fakinah, Herni Hidayati, Kamis (16/1).

Atas putusan majelis hakim ini, kata Syahrul menegaskan bahwa kerja sama Gubernur Aceh dengan yayasan terkait dengan Rumah Sakit Fakinah berlangsung memegang pejabat yang sah secara hukum.

"Intinya kami menghormati putusan majelis hakim. Terkait upaya hukum banding itu tergantung dari penggugat," ungkap Syahrul.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...