Unduh Aplikasi

Hakim PN Idi Dilaporkan ke Bawas Mahkamah Agung

Hakim PN Idi Dilaporkan ke Bawas Mahkamah Agung
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Tiga Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Idi dilaporkan ke Badan Pengawas Mahkamah Agung oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA). Laporan tersebut terkait vonis bebas 12 terdakwa dalam kasus Narkoba dengan barang bukti 4 kilogram sabu.

Ketiga majelis hakim tersebut yakni, Irwandi, SH, selaku ketua Majelis, Khalid, SH dan Andi Efendy, sebagai hakim anggota.

Pengaduan tersebut di buat ketua YARA dan diterima oleh Sanda, Staf di Bawas MA pada Senin (19/8) dengan melampirkan beberapa bukti kliping media atas vonis tersebut.

Ketua YARA Aceh, Safaruddin menyebutkan putusan vonis bebas dinilai sebagai bentuk tidak adanya dukungan dari para hakim terhadap program pemerintah dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba.

"Vonis bebas yang diputuskan hakim itu tidak mendukung program pemerintah dalam memerangi narkoba, kita berharap bawas Mahkamah Agung bisa mengambil tindakan atas perilaku hakim tersebut," ujarnya.

Ia menyebutkan dari 12 terdakwa kasus penyeludupan sabu 4 kilogram yang divonis bebas tersebut 9 orang diantaranya oknum Polisi.

"Vonis bebas ini sangat mengejutkan masyarakat, dan dapat menimbulkan rasa tidak kepercayaan masyarakat terhadap peradilan," ungkapnya.

 

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...