Unduh Aplikasi

Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Aceh dari Malaysia

Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah TKI Asal Aceh dari Malaysia

LHOKSEUMAWE - Anggota DPD RI, Sudirman membantu pemulangan jenazah TKI yang meninggal dunia di Jeranteh, Kota Bahru, Kelantan, Malaysia. Jenazah atas nama Mulyadi, warga Desa Seneubok Timu, Kecamatan Idi, Aceh Timur, sempat terkatung-katung di Negeri Jiran karena terkendala dengan izin dan biaya pemulangan.

Setelah melakukan berbagai proses dan segala kelengkapan admininistrasi di Malaysia, akhirnya jenazah Mulyadi dipulangkan melalui Bandara Kuala Namu, Medan Sumatera Utara, yang langsung disambut Sudirman alias Haji Uma.

“Kondisi jenazah Mulyadi selama ini terkatung-katung di Malaysia yang beredar luas di media sosial, kondisinya cukup memperihatinkan, dimana terlihat bekas jahitan dari leher sampai ke perut," katanya kepada AJNN, Kamis (26/10).

Haji Uma menyebutkan, rencananya jenazah Mulyadi dipulangkan Selasa kemarin, namun karena sudah mengeluarkan bau diharuskan membeli peti mati.

Selama ini Abu Saba, Ketua Grup Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) dan seluruh warga Aceh di Malaysia turut membantu mengumpulkan dana terhadap pemulangan jenazah Mulyadi namun masih kurang.

Setelah mendengar dan melihat kondisi jenazah tersebut melalui media sosial, Sudirman langsung menghubungi Abu Saba di Malaysia. Setelah mendapatkan penjelasan dia langsung membantu berbagai keperluan untuk pemulangan jenazah tersebut.

"Alhamdulillah jenazah almarhum Mulyadi sudah tiba di tanah air melalui Bandara Kuala Namu, Medan, Rabu kemarin. Jenazah dijemput langsung oleh pihak keluarga almarhum," sebut Sudirman.

Menurut keterangan Ilyas, abang kandung almarhum, Mulyadi meninggal di tempat tinggalnya dengan kondisi tali terlilit di leher, namun pihak keluarga belum mendapatkan keterangan dari pihak berwenang di Malaysia terkait penyebab kematian adiknya tersebut.

Komentar

Loading...