Unduh Aplikasi

Haji Tito Usulkan Cuti untuk Calon Petahana

Haji Tito Usulkan Cuti untuk Calon Petahana
Ilustrasi.
ACEH BARAT - Calon Bupati Aceh Barat, Teuku Alaidinsyah, berharap Peraturan Penyelenggaran Pemilihan Umum (PKPU) untuk Pilkada 2017 mendatang mengatur izin cuti bagi setiap calon kepala daerah incumbent. Dia berharap seluruh calon petahana diberikan izin cuti saat memasuki masa tahapan pilkada berlangsung, terutama pada masa kampanye.

“Kalau tidak ada cuti maka akan sangat melelahkan bagi calon incumbent seperti saya untuk membagi waktu kerja dan kampanye politik,” kata Haji Tito--sapaan Teuku Alaidinsyah--kepada wartawan, Ahad (14/8).

Menurut Haji Tito, jika nantinya tidak ada cuti, dikawatirkan saat agenda kegiatan kampanye berbarengan dengan masa kedinasan bisa-bisa mempergunakan fasilitas negara untuk kegiatan di luar tugas negara.

Untuk itu, dia berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat mengambil kebijakan cuti kepada calon incumbent sehingga pembagian kedinasan dengan kegiatan politik dapat dipisahkan.

Selain itu memasuki tahun politik ini, haji Tito mengharapkan masyarakat tidak terprovokasi dengan isu- isu yang mampu membangun perpecahan, terutama kepada simpatisan atau pendukung masing- masing calon.

“Kepada pendukung masing-masing kandidat dapat memainkan politik santun hingga berakhirnya pilkada mendatang, tanpa adanya gesekan yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri serta menghambat pembangunan,” ungkap Tito.

Komentar

Loading...