Unduh Aplikasi

Haji Tito Tak Persoalkan DPW PAN Aceh Dukung Mualem-TA Khalid

Haji Tito Tak Persoalkan DPW PAN Aceh Dukung Mualem-TA Khalid
ACEH BARAT - Sikap politik Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW- PAN) Aceh yang mendukung Muzakir Manaf- TA Khalid tidak dipersoalkan oleh ketua Dewan Pembina DPD PAN Aceh Barat, Teuku Alaidinsyah yang juga calon Bupati Aceh Barat 2017- 2022 yang diusung PAN.

“Itu kan diprovinsi DPW mendukung Muzakir Manaf dan TA Khalid, kalau di Kabupaten PAN tetap mendukung saya, itu tidak masalah. Saya kira inilah bagian dari politik kita, kalau kita banyak perbedaan dukungan partai antara provinsi dengan daerah,” kata Haji Tito—sapaan akrab Teuku Alaidinsyah, menjawab pertanyaan wartawan, disela- sela kegiatan latihan menembak di lapangan Bataliyon Infanteri 116 Garda Samudra, Minggu, (14/8).

Menurutnya sikap politik yang ditunjukan oleh setiap partai yang ada di Aceh saat ini merupakan sistem perpolitikan tanpa gaduh, yang dinilai mampu membawa ketentraman dalam Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Adanya dukungan PAN yang diberikan kepada calon gubernur dan wakil gubernur dari PA tersebut, kata dia, tidak mempengaruhi suara dukungan simpatisan PAN di daerah untuk calon bupati dan wakil Bupati di Aceh Barat.

Berlakunya sikap politik zigzag dalam Pilkada Aceh saat ini, kata dia, merupakan hal yang patut disyukuri karena dengan cara itu menurutnya, partai politik di Aceh menunjukan tetap akrab meski bertarung dalam memperebutkan kursi kandidat.

Calon Bupati Petahana itu mengatakan, saat ini dirinya telah didukung oleh sejumlah partai politik untuk kembali merebut kursi nomor satu di Aceh Barat.

“Yang dukung kita hampir semua partai nasional, hanya PPP yang belum ada sikap karena partai itukan saat ini masih terpecah antara kubu Djan Faridz dan Romahurmuziy,” kata dia.

Adapun partai politik yang telah pasti mendukungnya meliputi PAN, Golkar, Demokrat, PDIP, PKS, NasDem, PKS, PKB.

Komentar

Loading...