Unduh Aplikasi

Hadiri Peringatan HUT Pramuka di Kota Langsa, Ini Pesan Wabup Aceh Jaya

Hadiri Peringatan HUT Pramuka di Kota Langsa, Ini Pesan Wabup Aceh Jaya
Ka Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan hadiri upacara Hut Pramuka ke 59 di Kota Langsa. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan turut menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun Pramuka ke 59 tahun 2020 yang berlangsung di RTH Taman Hutan Kota Langsa, Sabtu (7/11).

Upacara HUT Pramuka ke 59 tingkat Kwartir Daerah Aceh tahun 2020 dalam suasana pendemi Covid-19 berbeda dengan kegiatan-kegiatan tahun sebelumnya, dimana selain agenda yang sederhana juga ada pembatasan peserta upacara dan tamu undangan dari kwarcab se-Aceh.

"Hari ini kita datang ke Kota Langsa untuk mengikuti upacara peringatan Hut Pramuka ke 59 tahun 2020," kata Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya yang juga Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan kepada AJNN di Langsa.

Katanya, tahun 2020 ini memang agenda pramuka banyak yang tidak terlaksana baik di tingkat Kwartir Ranting, Kwartir Cabang dan bahkan hingga ke tingkat Kwartir Nasional. 

Pasalnya, selama wabah Covid-19 melanda Indonesia termasuk Aceh banyak pembatasan kegiatan yang mengundang banyak orang untuk mencegah penyebaran Covid-19, sementara agenda pramuka itu sendiri mayoritasnya melibatkan banyak orang.

Namun, generasi pramuka yang disemboyankan sebagai tunas kelapa tidak boleh patah semangat untuk terus menyumbangkan karya baktinya kepada negara. 

Karena masih banyak yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban negara baik itu dari program inovasi maupun bakti sosial kepada masyarakat.

"Kita berharap generasi pramuka kedepan ini terus menjadi kebanggaan negara, orang tua dan agama walaupun dalam suasana pendemi Covid-19," harap Abu Yus sapaan Tgk Yusri.

Komentar

Loading...