Unduh Aplikasi

Hadiri Acara Wisuda di Abdya, Mobil Kopertais Wilayah V Alami Kecelakaan

Hadiri Acara Wisuda di Abdya, Mobil Kopertais Wilayah V Alami Kecelakaan
Ilustrasi. Foto: Net
ACEH BARAT DAYA - Mobil merek Avanza yang ditumpangi rombongan Kopertais wilayah V (lima) yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (25/8) dini hari mengalami kecelakaan tunggal saat ingin menghadari acara wisuda ke V Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Abdya.

"Dalam perjalanan menuju Abdya untuk memenuhi acara wisuda sempat mengalami kecelakaan tunggal," ungkap Ketua Panitia Wisuda STIT Muhammadiyah Abdya, Zulhaimi kepada AJNN, Kamis (25/8) di Blangpidie.

Menurutnya, kecelakaan tunggal yang dialami oleh rombongan kopertais tersebut terjadi di kawasan Alue Gani Kabupaten Nagan Raya sekira pukul 03.00 WIB, dini hari.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, cuma tergelincir dan masuk ke selokan dan mobil mengalami kerusakan di bagian depan," tuturnya
.
Ia menjelaskan, mobil yang bernomor polisi Bl 178 AJ plat merah tersebut ditumpangi oleh Pembantu Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh Dr.H Muhibudhabari MA, Sekretaris Kopertais Wilayah Lima Aceh M.Khalis MA, dan Agus selaku sopir.

"Ada tiga orang dalam rombongan kopertis termasuk sopir, kecelakaan ini tidak mengakibatkan luka parah maupun tingan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua MDMC lembaga penangulanngan bencana Muhammadiyah Abdya Muslim Abdya, yang berada di lokasi mengatakan mobil tersebut nyaris terperosok ke dalam jurang namun tertahan oleh sebatang kayu.

"Kalau tidak ditahan oleh pohon kemungkinan akan masuk jurang yang dalam," katanya. 

Dikatakan Muslim Abdya, untuk saat ini mobil itu sudah diseret ke Aceh Barat untuk diperbaiki. "Mobil sedang diperbaiki dan para rombongan sudah ke Abdya untuk menghadiri undangan," jelasnya.

Komentar

Loading...