Unduh Aplikasi

Hadapi Pilkada, Mahasiswa Diharapkan Mampu Jaga Netralitas

Hadapi Pilkada, Mahasiswa Diharapkan Mampu Jaga Netralitas
BANDA ACEH - Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama komponen mahasiswa yang ada di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya, Senin (15/8).

Dalam diskusi yang mengambil tema 'Peran Aktif BEM Dalam Rangka Menuju Pilkada Damai' tersebut di hadiri oleh puluhan mahasiswa dari unsur pengurus BEM yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kabid Polmas Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Drs Kahar Muzakkir saat membuka acara tersebut menyampaikan dalam menghadapi agenda Pilkada, baik pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati di beberapa Kab/Kota di Aceh yang akan dilaksanakan Bulan Februari 2017 nanti, Pemerintah Aceh melalui Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh akan terus berupaya agar Pilkada dapat berjalan damai, adil dan bermartabat.

Untuk itu, Drs Kahar Muzakkir mengajak seluruh peserta yang hadir untuk turut bersama-sama pemerintah agar dapat mendukung agar pilkada damai berjalan sebagaimana mestinya.

“Mari kita ciptakan pilkada damai dengan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan Gubernur, serta pemilihan Bupati/Walikota” ajak Drs. Kahar Muzakkir.

Sementara itu, Kasubbid Fasilitasi Ormas, LSM dan Organisasi Orang Asing Musmulyadi, SP.Di, MM yang bertindak sebagai keynot speaker mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh dalam menjaga dan mendukung agar Pilkada dapat berjalan damai dan lancar.

Musmulyadi, SP.Di, MM melanjutkan, selain sudah beberapa kali di gelar di Banda Aceh, kegiatan FGD ini sudah di gelar di Kota Langsa, dan akan di gelar di Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Tengah.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk memperoleh informasi yang bervariatif, karena tentunya setiap daerah memiliki problem dan masalah yang berbeda” ujar Musmulyadi, SP.Di, MM.

Disamping itu, Musmulyadi, SP.Di, MM melanjutkan hal tersebut juga dilakukan untuk menyaring informasi tentang kondisi masing-masing daerah, karena ketiga daerah dimaksud ada yang yang akan melaksanakan pemilihan gubernur, dan Bupati/Walikota, dan ada juga yang hanya melakukan pemilihan Gubernur tanpa ada agenda pemilihan Bupati.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta yang hadir merekomendasikan agar lembaga mahasiswa dapat menjaga netralitas dan indepedensinya dari kandidat manapun.

Komentar

Loading...