Unduh Aplikasi

Hadapi Pilkada di Aceh, PDI P Siapkan 20 Ribu Saksi

Hadapi Pilkada di Aceh, PDI P Siapkan 20 Ribu Saksi

BANDA ACEH - Untuk mengamankan hasil suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Aceh, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Aceh akan menyiapkan 20 ribu saksi yang akan di tempatkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pilkada nanti kami akan menyiapkan 20 ribu saksi untuk Pilkada di Aceh, masing-masing TPS dua orang," kata Ketua DPD PDI P Aceh, Karimun Usman, Jumat (2/12).

Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah merekrut sejumlah kader-kader PDI P, untuk dipersiapkan sebagai saksi mulai ditingkat kabupaten/kota maupun tingkat desa.

"Dengan adanya saksi dipastikan tidak ada kecurangan dalam penghitungan suara baik itu pada pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, dan pemilihan legislatif," jelasnya.

Ia juga menyebutkan dalam melakukan pengawasan pilkada terutama perhitungan suara maupun surat suara butuh peran dari semua pihak, sehingga tidak terjadi kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak tertentu.

"Ini perlu pangawasan semua pihak, jangan nanti kotak suara di bawa lari, seperti yang pernah terjadi Aceh Timur," katanya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...