Unduh Aplikasi

Hadapi Pilkada 2017, PKS Banda Aceh Gelar Konsolidasi

Hadapi Pilkada 2017, PKS Banda Aceh Gelar Konsolidasi
BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Aceh menaruh harapan Besar pada PKS Banda Aceh untuk ikut berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banda Aceh tahun 2017. PKS Banda Aceh diminta untuk mengusung calonnya sendiri baik sebagai kandidat Walikota maupun calon Wakil Wali kota serta memenangkan pilkada.

Hal demikian disampaikan Ketua DPW PKS Aceh H. Ghufran Zainal Abidin, MA pada kegiatan Konsolidasi Pengurus dan Sosialisasi Program PKS Banda Aceh, Minggu (06/03/2016).

Ghufran mengatakan DPP PKS akan menetapkan satu dari 11 nama yang telah dimunculkan PKS Banda Aceh sebelumnya pada akhir Maret 2016 ini. Satu nama tersebut menurut Ghufran, bisa untuk kandidat Walikota ataupun Wakil Walikota, hal itu tergantung hasil komunikasi dengan partai-partai politik dan calon-calon lainnya.

Saat ini dikatakan Ghufran, proses finalisasi kandidat internal PKS sedang berlangsung di DPP PKS. DPD serta DPW diakuinya sudah memberi laporan secara lengkap, terkait hasil PUI (Survey Internal) dan Hasil Survey yang dilakukan oleh lembaga survey independen.

"Kami merasa yakin apa yang dilakukan DPD PKS Banda Aceh untuk partisipasi penuh pada pilkada 2017 dan berharap ada kader PKS Banda Aceh yang muncul baik sebagai Walikota atau Wakil Walikota,”ujar Ghufran yang juga Ketua Komisi VII DPR Aceh itu.

Untuk mencapai harapan itu Ghufran berharap kepada kader PKS Banda Aceh untuk bekerja keras melakukan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat. Kerja keras itu kata Ghufran harus terus digalakkan baik dengan adanya momen Pilkada maupun tanpa ada momen Pilkada.

"Artinya bukan hanya momen Pilkada saja kita bekerja, akan tetapi selalu bekerja, semoga nanti warga kota memberikan kepercayaan kepada PKS menjadi pemimpin di Banda Aceh, dan calon-calon dari PKS harus betul-betul menjadi harapan rakyat. Kita ingin memunculkan sosok pemimpin yang tetap menjaga pelaksanaan syariat Islam dan menjadikan Banda Aceh sebagai kota ideal sebagi ibukota provinsi,”lanjutnya.

Sementara itu Ketua Panitia Konsolidasi PKS Banda Aceh Irwansyah, ST menyebutkan kegiatan Konsolidasi Pengurus dan Sosialisasi Program PKS Banda Aceh, sebagai salah satu agenda persiapan menghadapi Pilkada 2017 serta Pileg 2019.

"Konsolidasi ini kita tujukan kepada seluruh struktur PKS baik ditingkat DPD maupun tingkat DPC (Dewan Pengurus Cabang-red),”ujar Irwan didampingi Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman.

Irwan menyebutkan, terkait sebelas nama yang telah dimunculkan sebelumnya, DPD PKS sudah menyampaikannya kepada DPW PKS untuk diteruskan ke DPP PKS. “Oleh karena itu calon-calon yang sudah ditetapkan sebelumnya, kami minta untuk lebih intens mensosialisasikan diri di masyarakat sebelum nantinya ada keputusan resmi dari DPP PKS,”pungkas Irwan.

Komentar

Loading...