Unduh Aplikasi

Hadapi Liga II, Aceh United Datangkan 13 Pemain Baru

Hadapi Liga II, Aceh United Datangkan 13 Pemain Baru
Presiden Aceh United Zaini Yusuf dalam jumpa pers didampingi Ketua Harian Aceh United dan para pemain. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Aceh United terus melakukan persiapan menghadapi liga II tahun 2018. Beberapa pemain pun didatangkan untuk memperkuat tim promosi liga II itu. Ada 13 pemain baru yang diikat kontrak oleh tim yang dibina oleh Zaini Yusuf, yang tak lain adalah adik kandung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Ke 13 pemain baru itu telah meneken kontrak selama setahun. Diantara pemain-pemain tersebut, tiga diantaranya merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yakni Hendra Sandi Gunawan, Syakir Sulaiman dan Syahrial. Bahkan hampir seluruh pemain yang direkrut merupakan putra asli Aceh.

"Kami inginkan seluruh pemain Aceh United harus pemain lokal," kata Presiden Aceh United Zaini Yusuf dalam jumpa pers, Jumat (5/1).

Bahkan, kata Zaini Yusuf, pihaknya juga memanggil anak-anak Aceh yang merupakan alumni Paraguay. Namun hanya beberapa pemain yang bisa bergabung, selebihnya sudah duluan kontrak dengan klub luar Aceh.

"Tahun ini main liga II, tahun depan harus masuk liga I dengan pemain-pemain lokal Aceh semua," ujarnya.

Baca: Hendra Sandi Bergabung ke Aceh United

Selain itu, Zaini mengatakan para pemain Aceh United yang bermain pada Liga III dulu juga dipanggil kembali dan disatukan dengan pemain-pemain baru.

"Terakhir akan ada 25 pemain yang dipilih untuk menghadapi liga II," ungkapnya.

Untuk menghadapi liga II, Zaini mengaku baru mendapatkan satu sponsor. Namun ia yakin akan banyak sponsor yang siap membantu Aceh United, apalagi banyak perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Aceh.

"Karena regulasi tidak boleh ada bantuan pemerintah, jadi target kami perusahaan-perusahaan besar yang ada di Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Aceh United yang baru Simon Pablo Elissetche akan tiba di Aceh pada 14 Januari. Latihan perdana akan digelar pada 8 Januari dengan asisten pelatih.

"Pemain baru bisa kemungkinan bertambah, itu kami serahkan kepada pelatih baru. Yang jelas kami akan akomodir seluruh permintaan pelatih," tegasnya.

Syahrizal Syahbuddin yang merupakan mantan pemain Timnas U-23 meminta dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Aceh agar klub barunya itu bisa masuk dalam liga I tahun depan.

"Kami semua berkomitmen bekerja keras untuk bisa masuk dalam liga 1. Tidak ada pemain bintang, siapa yang bermain keras itu masuk dalam tim. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk aceh united," kata Syahrial.

Komentar

Loading...