Unduh Aplikasi

Guru Ngaji Idap Kanker Wajah di Aceh Utara Meninggal Dunia

Guru Ngaji Idap Kanker Wajah di Aceh Utara Meninggal Dunia
Teungku Muhammad Thaib. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Teungku Muhammad Thaib (66) seorang guru pengajian yang tinggal di Gampong Rawang Itek, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia, Rabu (20/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Founder Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Musfendi mengatakan, pada akhir Ramadan lalu pihaknya baru saja mengunjungi beliau untuk membahas rujukan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh setelah hari raya Idul Fitri 1439 H sesuai dengan permintaan guru ngaji tersebut.

"Sejak awal Mei 2018, Teungku Muhammad Thaib menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia dimana pada saat itu di dampingi langsung oleh Tgk Akmal Daud dan Lembaga Peduli Dhuafa," katanya kepada AJNN.

Sambungnya, tadi sore pihaknya kembali menghubungi keluarga beliau untuk memastikan kapan dirinya mau dirujuk ke rumah sakit, tetapi sebaliknya bukan jawaban rujukan, malah keluarga menyebutkan beliau sudah meninggal dunia.

"Ini menjadi kabar duka untuk kami LPD sendiri. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah," ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, Teungku Muhammad Thaib (66) seorang guru pengajian yang tinggal di Gampong Rawang Itek, Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menderita kangker dibagian wajah semenjak sembilan bulan terakhir. Kondisi wajanya membengkak dan keluarkan bau menyengat dari lubang hidungnya.

“Teungku Muhammad Thaib merupakan guru pengajian di Balai Pengajian Fakirullah gampong setempat. Beliau sangat berkeinginan untuk berobat dari kanker yang menggrogoti dan membuat nyeri wajahnya sejak sembilan bulan terakhir,” kata Ketua LPDA Lhokseumawe, Musfendi kepada AJNN, Minggu (6/5).

Komentar

Loading...