Unduh Aplikasi

Guru Gabtek di Lhokseumawe, Ini Upaya Dilakukan Dinas Pendidikan Aceh

Guru Gabtek di Lhokseumawe, Ini Upaya Dilakukan Dinas Pendidikan Aceh
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil (kiri). Sarina  

LHOKSEUMAWE – Sejumlah guru tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di daerah Kota Lhokseumawe masih gagap teknologi (Gabtek). Namun demikian hal itu tidak menjadi kendala untuk proses belajar mengajar secara daring selama pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Jadi pada saat libur, sebelum memasuki ajaran baru, guru-guru yang gabtek ini diberikan pelatihan oleh Microsoft tim 365. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai yang diinginkan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil kepada AJNN, Senin (28/9).

Dikatakan Anwar, sebelum memasuki ajaran baru, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai keperluan, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan aman. Begitu juga dengan persediaan fasilitas komputer di sekolah, serta dibantu dengan labtop yang dimiliki oleh guru.

“Kalau untuk antusias belajar daru murid sendiri hanya sekitar 80 persen saja, sementara selebihnya banyak yang mengalami kendala, baik dari segi kemauan, terkendala fasilitas internet dan android,” ujarnya.

Sambung Ridwan, soal kurikulum tahun ajaran kali ini tidak memiliki target, dari sebelumnya harus mencapai 100 persen, kalau sekarang tidak mesti demikian. Mengingat, kondisi sedang darurat.

“Kurikulum sendiri tidak normal seperti sebelumnya, karena waktu juga sudah dibatasi,” imbuhnya.

Komentar

Loading...