Unduh Aplikasi

Guru di Nagan Raya minta Disdik melaksanakan pelatihan kurikulum 2013

Guru di Nagan Raya minta Disdik melaksanakan pelatihan kurikulum 2013
Ilustrasi Kurikulum 2013, Dok.Tempo
NAGAN RAYA - Meski serba kekurangan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suka Makmue, Kabupatan Nagan Raya, namun pihak sekolah dan dewan guru tetap melaksanakan Kurikulum 2013 (K13).

Walaupun berada dalam kondisi tersebut, tak pernah menyurutkan semangat para dewan guru untuk memberikan yang terbaik bagi anak didiknya. Akan tetapi, mereka terpaksa mencari solusi agar penerapan Kurikulum 2013 berjalan sesuai dengan prosuder yang berlaku.

Wakil kepala SMAN 1 yang membidangai kurikulum Dra Macita kepada AJNN, Selasa (14/10), mengatakan pihaknya sangat kesulitan terhadap sistem pendidikan diterapkan tersebut, sebab guru dituntut sebagai fasilitator bagi murid-murid, disinilah kelemahan yang dialami mereka sekarang ini.

"Ada sebagian guru belum mengikuti pelatihan, yang sudah mengikuti bisa dihitung dengan jarilah, dalam menambahkan kemampuan untuk menguasai sudut ruangan kelas. Namun yang belum mengikuti tersebut, pihak kami membagikan ilmu yang didapatkan untuk guru yang lain," kata Macita.

Ia berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nagaan raya segera melaksanakan pelatikan terhadap para guru untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman yang mumpuni dalam penerapkan kurikulum 2013.

"Dinas Pendidikan agar segera membuat pelatihan yang mengenai kurikulum 2013, sehingga guru yang mengajar di sini dibekali dengan kemampuan sehingga forum dalam kelas tidak terputus disaat diskusi dengan murid pada, pada proses belajar dan mengajar," harap Macita.

|MUCHLIS 

Komentar

Loading...