Unduh Aplikasi

Guru di Aceh Tamiang Bagi-bagi Masker untuk Pengguna Jalan

Guru di Aceh Tamiang Bagi-bagi Masker untuk Pengguna Jalan
Dewan guru dan pelajar SMKN 3 Karang Baru sedang membagi-bagikan masker untuk pengguna jalan. Foto : For AJNN

ACEH TAMIANG - Para dewan guru dan pelajar dari SMK Negeri 3 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di persimpang komplek kantor bupati Aceh Tamiang, Senin (6/4).

Kepala SMKN 3 Karang Baru, Wardiana mengatakan, bagi-bagi masker tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat mencagah tertular dari virus corona.

Selain itu, kata dia, tujuan bagi-bagi masker secara gratis tersebut merupakan bentuk dukungan pihak SMKN 3 Karang Baru, terhadap pemerintah tentang imbauan wajib masker jika keluar rumah.

"Kita mengajak masyarakat melakukan pencegahan dini dengan cara memakai masker saat berpergian," kata Wardiana.

Menurutnya, masker adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk mencegah tertular virus corona, meski tidak menjamin 100 persen.

"Karena dengan memakai masker bisa terlindungi dari tetesan/percikan dari bersin (droplet) yang merupakan transmisi utama dari corona virus,"katanya.

Kata Wardiana, masker yang dibagikan tersebut merupakan masker berbahan kain hasil buatan para dewan guru dan pelajar SMKN 3 Karang Baru.

Komentar

Loading...