Unduh Aplikasi

Guru Besar UPM Kunjungi Dewan Dakwah Aceh

Guru Besar UPM Kunjungi Dewan Dakwah Aceh
Profesor Mat Rofa bin Ismail saat berkunjung ke Markaz Dewan Dakwah Aceh. Foto: Istimewa
BANDA ACEH - Guru Besar Kampus University Putra Malaysia (UPM) Profesor Mat Rofa bin Ismail berkunjung ke Markaz Dewan Dakwah Aceh, di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, kemarin malam.

Kedatangan guru besar negeri jiran tersebut untuk bersilaturahmi serta memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh.

Dalam kuliah umum tersebut, pakar ilmu matematika dari UPM tersebut menguraikan tentang tamaddun islam dan memberikan motivasi serta kiat sukses dalam belajar.

"Cobaan akan senantiasa datang dari berbagai arah. Oleh karena itu di pandang wajib bagi para pelajar dan mahasiswa untuk dapat mengusai Al-Quran, bahasa asing dan ilmu lainnya dan dapat merealisasikannya di dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Sementara Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan mengatakan dengan kehadiran rombongan guru besar dari Malaysia tersebut, dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa serta masukan-masukan yang positif. Dengan harapan ilmu tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata dia Dewan Dakwah Aceh dan Akademi Dakwah Indonesia Aceh ini dapat bekerjasama dengan universitas putra malaysia dan International Institute of Islam Thought (IIIT) Malaysia dalam bidang pendidikan dan juga bidang lainnya.

Kedatangan guru besar tersebut juga dihadiri sekretaris Islam Nur Al-Azhar Rohidzir Rais dan perwakilan International Institute of Islamic Thought Shahran Kasim dan Direktur Akademi Dakwah Indonesia Aceh Muhammad AR beserta pengurus lainnya.

Komentar

Loading...