Unduh Aplikasi

Guru Asal Aceh Utara Koma di RSUD Nabire Papua

Guru Asal Aceh Utara Koma di RSUD Nabire Papua
Muhammad Zaki. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Muhammad Zaki (36), seorang guru asal Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara dikabarkan dalam kondisi koma di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

M Zaki, merupakan seorang guru honore yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) Mbiandoga, Distrik Mbiandoga, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Iya benar, sudah lima hari dia (M Zaki) koma di RSUD Nabire, untuk penyakitnya belum diketahui karena diagnoasa dokter belum keluar, apalagi sakitnya mendadak. Dan di Papua dia tidak memiliki keluarga, selama ini dirinya hanya tinggal sendiri di kos-kosan,” kata salah satu teman satu komunitas di Grup WatsApp, Syahrul saat dihubungi AJNN, Minggu (28/6).

Dikatakan Syahrul, Muhammad Zaki sudah mengajar di SD tersebut lebih kurang lima tahun, sementara dirinya hanya memiliki keluarga seorang ibu kandung bernama Dahniar yang saat ini masih tinggal di kawasan Krueng Mane, Kabupaten Aceh Utara.

“Ibunya sangat ingin pergi menjenguk anaknya ke Papua, namun aksesnya sangat sulit karena lagi masa pandemic Covid-19,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Syahrul berharap kepada Pemerintah baik itu pusat maupun daerah agar peduli dan memfasilitasi warganya yang saat ini sedang kritis di rumah sakit tersebut. 

Komentar

Loading...