Unduh Aplikasi

Gunakan Mobil Water Canon, Brimob Semprot Disinfektan di Bener Meriah dan Aceh Tengah

Gunakan Mobil Water Canon, Brimob Semprot Disinfektan di Bener Meriah dan Aceh Tengah
Mobil Water Canon milik kepolisian saat melakukan penyemprotan disinfektan di Wilayah Bener Meriah dan Aceh Tengah. Foto untuk AJNN

BENER MERIAH - Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Satbrimob Polda Aceh Selasa (31/03/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan jalanan umum, lingkungan rumah, pertokoan dan sejumlah fasilitas publik lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Penyemprotan ini sebagai salah satu upaya pihak Polri khususnya satuan Brimob untuk memerangi penyebaran virus Corona Covid-19.

Komandan Batalyon B pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan Satianul Asba. menyampaikan bahwa kegiatan Penyemprotan Disinfektan akan terus dilakukan selama Operasi Aman Nusa II di berlakukan dengan mengedepankan pencegahan, himbauan dan arahan kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan maklumat Kapolri Mak Nomor 2/III/2020.

Penyemprotan disinfektan ini
menggunakan mobil water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa unjuk rasa. Selain di Kabupaten Bener Meriah, pihaknya juga melakukan hal yang sama di kabupaten Aceh Tengah.

"Ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, sasar kita adalah titik keramaian yang sering dilalui masyarakat Bener Meriah dan Aceh Tengah," ujar M.Yhsan.

Selain penyemprotan, Personel Kompi 3 Batlyon B Pelopor beserta sejumlah instansi termasuk pemkab setempat juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun dan meminta mereka pulang ke rumah. Mereka juga mengingatkan warga soal kewaspadaan menghadapi virus corona, dengan mengurangi aktivitas kerumunan.

Pihaknya juga menyarankan masyarakat untuk tetap berada di rumah, agar seluruh masyarakat Bener Meriah dan Aceh Tengah terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19).

Di Bener Meriah sendiri kegiatan ini juga melibatkan sejak pagi tadi pukul 09.00 Wib sampai selesai Mobil Water Canon itu sendiri berisi antiseptic clorin 0,05% 1 PPM/Ltr Air. Kegiatan ini juga melibatkan pihak Pemkab Bener Meriah, KODIM 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, Yonif 114 Raider Khusus Satria Musara dan BPBD.

Sejumlah ruas jalan utama menjadi sasaran penyemprotan. Selain itu pusat kegiatan masyarakat, komplek pertokoan, pasar, komplek perkantoran dan Mapolres Bener Meriah juga tidak luput dari penyemprotan.

Sedangkan untuk kota Takengon, pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan ruas utama Kota Takengon yang meliputi jalan Yos Sudarso Depan Polres, jalan Simpang lima, jalan Pasar Pajak Ikan bawah, Lut Tawar depan Kodim 0106 dan Sengeda-terminal Lama.

Selanjutnya penyemprotan juga dilakukan di jalan Jenderal Gatot Subroto, jalan Kurata Aini RSUD Datu Beru Takengon, jalan Abdul Wahab Simpang 4 dan Pasar Pagi Paya Ilang serta jalan Terminal Terpadu Tipe A Paya Ilang.

Komentar

Loading...