Unduh Aplikasi

Gudang Logistik KIP Aceh Utara Dibobol Maling

Gudang Logistik KIP Aceh Utara Dibobol Maling
LHOKSEUMAWE – Gudang milik Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara dibobol maling, akibatnya, ribuan kotak suara dan bilik suara yang digunakan untuk Pilpres lalu hilang. Gudang itu terletak di kawasan Cunda Lhokseumawe.

Setelah mengetahui gudang logistik dibobol pada Kamis (10/3) siang, KIP Aceh Utara langsung melaporkan ke Polres Lhokseumawe.

“Saat ini kita telah melaporkan ke Polres Lhokseumawe, dikarenakan lokasi gudangnya berada dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” ujar Sekretaris KIP Aceh Utara, Abdurrahman TB, Jumat (11/3).

Adapun barang yang hilang meliputi 2.892 kotak suara, 2011 bilik suara, semuanya terbuat dari aluminum. Serta baut mor untuk mengikat kotak dan bilik suara sebanyak dua karung beras 25 kg.

“Jadi semua peralatan tersebut mulai kita gudangkan selesai Pilpres lalu. kita mengetahui kalau gudang dibobol berdasarkan laporan masyarakat sekitar,“ jelasnya.

Mendapat laporan masyarakat, KIP langsung menuju gudang penyimpanan, setiba di lokasi, pihaknya melihat memang gudang dalam posisi tergembok. Tapi saat dibuka, baru diketahui kalau gembok sebenarnya sudah rusak atau tidak berfungsi lagi.

“Artinya pelaku kita perkirakan masuk dari depan dan mengangkut barang curian dari belakang. Tapi pastinya bagaimana kronologis, tentunya kita tunggu hasil penyelidikan dari kepolisian,” tambahnya.

Abdurrahman memperkirakan, kalau proses pencurian sudah mulai terjadi sejak dua pekan ini. Bila barang itu diangkut sekaligus tentunya tidak akan habis dikeluarkan, karena sangat banyak.

Komentar

Loading...