Unduh Aplikasi

Gubernur Zaini Minta Menpan Berikan Persetujuan NIP 823 Pegawai Honorer

Gubernur Zaini Minta Menpan Berikan Persetujuan NIP 823 Pegawai Honorer
BANDA ACEH - Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah surati Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait proses penetapan Nomor Induk Pegawai Honorer Kategori II di Aceh.

Dalam surat bernomor Peg.800/11/2016 tersebut, Gubernur Zaini memohon pertimbangan Menpan-RB untuk memberikan nota persetujuan NIP kepada 823 pegawai honorer Kategori II yang hingga kini belum mendapat SK pengangkatan.

Gubernur juga menjelaskan, para honorer tersebut sudah melalui proses kelengkapan administrasi yang diverifikasi dan divalidasi oleh tim yang dibentuk Kepala Badan Kepegawaian Negara serta telah lulus ujian kompetensi dasar dan bidang oleh panitian nasional.

"Para honorer tersebut sudah bertugas sebagai guru pada sekolah-sekolah di berbagai pelosok kabupaten kota di Aceh selama 10 sampai 20 tahun," sebutnya.

Surat gubernur itu merupakan tindak lanjut surat Ketua Forum Komunikasi Honorer Kategori II (FKH K-II) Aceh Nomor 02/FKH KII/VIII/2016 bertanggal 5 Maret 2016 lalu. Dimana dalam surat itu disebutkan sebanyak 823 tenaga honorer di Aceh belum mendapatkan SK karena dinilai tidak berkerja pada instansi pemerintah, tapi mengajar di sekolah swasta.

Komentar

Loading...