Unduh Aplikasi

Gubernur Zaini Ajak Semua Pihak Dukung Pemerintah Dalam Memajukan Desa

Gubernur Zaini Ajak Semua Pihak Dukung Pemerintah Dalam Memajukan Desa
Gb aceh
BANDA ACEH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII harus menjadi daya dorong yang kuat untuk memajukan desa yang ada di Indonesia khususnya di Aceh.

"Mengingat sekitar 70 persen penduduk Aceh tinggal di desa dengan sektor pertanian sebagai mata pencaharian utama maka memajukan desa dengan tehnologi inovatif sangatlah penting," kata gubernur saat memberi sambutan pada pembukaan PIN) se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII di Lhong Raya Banda Aceh.

Gubernur mengajak semua pihak mendukung program pemerintah dalam memajukan desa-desa di seluruh indonesia.

“Sumber daya alam dan sumber daya manusia banyak terdapat di daerah pedesaan, maka oleh sebab itu wajib bagi kita untuk memajukan desa,” tutur Zaini.

Dikatakan Zaini, dalam memajukan desa, tidak bisa lepas dari penerapan teknologi yang mendukung efektifitas, efesiensi, dan produktifitas kerja. Inovasi teknologi tidak hanya didominasi oleh negara maju saja, tapi banyak putra putri bangsa justru mampu menciptakan karya yang dapat digunakan dalam pembangunan desa.

Gubernur menambahkan, suatu kehormatan bagi pemerintah aceh mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Pekan Innovasi Nasional (PIN) Desa I dan TTG ke 17 tahun ini.

“Melalui PIN Desa dan Gelar TTG ini, kita dapat memperkuat persaudaraan, membangun kebersamaan, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung demi membangun Indonesia yang makmur dan sejahtera” ujar Gubernur Zaini dalam sambutannya.

APRIZAL

Komentar

Loading...