Unduh Aplikasi

Gubernur Terima Kunjungan Duta Besar Uni Eropa

Gubernur Terima Kunjungan Duta Besar Uni Eropa
BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend di Meuligo Gubernur Aceh, Rabu (30/3). Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara lansung untuk memperoleh informasi terhadap pembangunan Aceh.

Pada kesempatan itu, Vincent Guerend menyampaikan kunjungan tersebut merupakan pertama kali dilakukan sejak dirinya ditugaskan di Indonesia pada bulan Semtember 2015 lalu.

"Kunjungan ini untuk melihat perkembangan terakhir pemebangunan, termasuk pembangunan perekonomian, tata kelola pemerintah dan perlindungan lingkungan pasca konflik dan Tsunami Aceh,” kata Vincent Guerend.

Dikatakan Vincent Guerend, Uni Eropa telah lama menjalin hubungan dengan Pemerintah Aceh dari pemberian dana rekontruksi pasca tsunami dan dukungan bagi proses perdamaian Aceh. Sehingga bantuan pelestarian hutan akan terus melanjutkan kerja sama itu.

"Uni Eropa akan terus menjalin kerja sama dengan Aceh khususnya dalam mendukung upaya mitigasi perubahan iklim dan pembagunan ekonomi secara berkesinambung,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Gubernur Aceh menyampaikan terimakasih atas kerja dama dan peran Uni Eropa selama ini khususnya dalam mendukung keberlangsungan perdamaian di Aceh dan isu pembangunan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malek Mahmud, kepala Dinas Kehutanan Aceh, Rektor Unsyiah.

Komentar

Loading...