Unduh Aplikasi

Gubernur Tak Hadir Menjawab Interpelasi, Paripurna DPRA Dibatalkan

Gubernur Tak Hadir Menjawab Interpelasi, Paripurna DPRA Dibatalkan
Gedung DPRA. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) terkait mendengar jawaban Gubernur Aceh terhadap hak interpelasi DPRA, Senin (4/5), terpaksa harus ditunda. Hal itu karena tidak hadirnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam sidang tersebut.

Berdasarkan surat yang diterima DPRA dari Gubernur Aceh yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada 31 Mei 2018, Pemerintah Aceh meminta agar jadwal paripurna dijadwalkan ulang mengingat pada 4 Juni 2018 Gubernur Aceh masih berada di Arab Saudi melaksanakan ibadah umroh.

Terkait penundaan ini, dewan belum menentukan jadwal paripurna selanjutnya, karena keputusan penjadwalan ulang nantinya akan dibahas terlebih dahulu melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Wakil Ketua I DPRA, Teuku Irwan Djohan mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh Gubernur Aceh baru berada di daerah pada 9 Juni 2018, namun tanggal tersebut sudah masuk jadwal cuti bersama hari raya Idul Fitri.

"Tanggal 9 Juni sudah masuk cuti bersama sampai tanggal 20 Juni 2018," kata Irwan Djohan saat memimpin sidang paripurna tersebut.

Selain itu, DPRA juga merasa kecewa atas sikap Pemerintah Aceh, pasalnya tidak terlihat satu orang pun yang mewakili gubernur untuk mengikuti perkembangan sidang paripurna ini. Bahkan, dirinya menganggap Gubernur Aceh seperti mau lari dari interpelasi ini.

"Faktanya Pemerintah Aceh lari dari hal interpelasi, karena tidak ada satupun yang mewakili dari pemerintah Aceh," ungkapnya.

Komentar

Loading...