Unduh Aplikasi

Gubernur Serahkan Piala dr. Zaini Abdullah kepada NNVC Banda Aceh

Gubernur Serahkan Piala dr. Zaini Abdullah kepada NNVC Banda Aceh
PIDIE - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyerahkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 30 juta dan trofi kepada Klub Niaga Nurmansyah Voli Club (NNVC) Banda Aceh yang tampil sebagai juara pertama dalam Open Tournament Volley Ball Piala dr. Zaini Abdullah di Lapangan Turboe VC, Gampong Rapana Tueruebue, Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (26/4). Tim NNVC tampil sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah 3-1 dalam pertandingan yang berlansung sebanyak 4 set.

Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Aceh melalui dinas dan instansi terkait senantiasa memberikan perhatian bagi pengembangan olahraga di Aceh. "Berbagai program akan terus digulirkan, termasuk misalnya yang terkait dengan pengembangan sarana dan prasarana keolahragaan, pembinaan organisasi keolahragaan, pembinaan atlit, dan lain sebagainya," katanya.

Salah satu hal yang penting dilakukan menurut Gubernur Zaini adalah dengan pelaksanaan turnamen atau pertandingan olahraga yang dilakukan secara berkala, sebagai sarana untuk menguji kemampuan dan skill olahraga, juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial. "Kami menyambut baik pelaksanaan turnamen volly ini, sebagai sebuah upaya untuk saling mengasah kemampuan dan juga skill dalam bertanding, sebagai bekal untuk kompetisi berikutnya," ujar Gubernur.

Menurut Gubernur Aceh banyak memiliki bibit potensial dalam bidang bola volly dan merupakan sebuah aset berharga yang tidak bisa kita endapkan begitu saja. "Jika pembinaan dilakukan secara berkesinambungan, saya yakin, atlit Aceh akan mampu berbicara di tingkat nasional. Karena itu diperlukan pembinaan dan latihan yang berkelanjutan dan terarah," kata Gubernur Zaini.

Gubernur berharap turnamen yang telah berlansung itu agar dapat terus dilaksanakan setiap tahun, dengan menghadirkan tim yang lebih banyak lagi, sehingga lebih kompetitif dan bisa dijadikan sebagai agenda tetap. "Dengan semakin tingginya kualitas turnamen, rangsangan bagi putra-putri Aceh untuk mengasah ketrampilan dalam bidang bola volly, tentu akan semakin kuat. Percayalah, bahwa Pemerintah akan terus memperhatikan dan mendorong kemajuan dunia olahraga di daerah kita ini," jelas Gubernur.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Aceh, Asnawi, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian, perwakilan dari SKPA terakait dan unsur pemerintah kabupaten dan perangkat desa setempat.

Komentar

Loading...